oleh

Arisan RT Sarana Silaturahmi Warga

Radar Sriwijaya (OKI) – Untuk menjaga silaturahmi antara warga tetap terjalin ditengah kesibukan masing-masing, warga RT III LK 1 Kelurahan Sukadana Kecamatan Kayuagung Kabupaten OKI menggelar arisan bulanan bagi warga RT tersebut.

Kegiatan arisan ini digelar di Masjid Al Hidayah setiap bulan yang diikuti oleh hampir sebagian besar warga RT III

Ketua RT III, Hasan AB mengatakan, arisan ini merupakan sarana untuk silaturahmi sekaligus juga untuk mengumpulkan warga dalam rangka membahas berbagai permasalahan yang dihadapi termasuk juga program kerja.

“Sengaja kita laksanakan dimasjid untuk lebih mudah dan tidak membebani masyarakat jika lokasi arisan berpindah-pindah dirumah warga.” katanya didampingi tokoh agama H Bustanuddin BA, selasa (6/11).

Selain itu sambungnya, dalam pelaksanaan arisan ini dibahas berbagai program dalam rangka pembangunan lingkungan, salah satunya adalah pemasangan nomor rumah bagi seluruh warga RT.

“Sengaja kita lakukan penataan ulang untuk penomoran rumah warga, hal ini agar lebih tertib dan mudah dilakukan pemetaan tempat tinggal warga.” katanya.

Sementara Itu terkait dengan keamanan dan ketertiban lingkungan, telah disepakati juga untuk mengaktifkan kembali siskamling di RT III, hal ini untuk mengantisipasi kerawanan gangguan kamtibmas seperti aksi pencurian.

“Jadi jika kita tidak bisa ikut aktif dalam siskamling, maka kita akan membentuk petugas penjaga malam komplek, dan biayanya akan kita tanggulangi bersama.” timpal Edi Suratno salah seorang tokoh masyarakat setempat.

Dikatakannya, belakangan ini aksi kriminalitas cendrung mengalami peningkatan, untuk itu warga diminta meningkatkan kewaspadaan.

“Jadi kita ada WA Grup, jadi jika ada informasi dapat sesegera mungkin disampaikan.” tukas anggota polri yang berpangkat kompol tersebut.

Sementara itu ketua Arisan RT III, Isweldi mengungkapkan, arisan bulan ini sudah dibahas sebulan lalu dengan maksud untuk menjalin tali silaturahmi, sekaligus juga sarana untuk membicarakan setiap ada usulan maupun saran dan demi Kemajuan bersama.

“Sebagian besar warga ikut kegiatan arisan ini, memang ada panitia yang mengelolanya yang telah ditunjuk.” tukasnya. (den)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed