oleh

Cabor WodBall Masuk Kedesa Tungku Jaya

Radar Sriwijaya (OKU) – Wodball merupakan cabang olahraga (cabor) yang masih anyar di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), maka belum banyak masyarakat yang tahu dengan cabor ini.

Untuk memasyarakatkan olahraga tersebut pengurus cabor Wodball OKU melakukan sosialisasi di Desa Tungku Jaya Kecamatan Sosoh Buay Rayap Kabupaten OKU.

Ketua Cabor Wodball, Ihamudin mengatakan, memang permainan wodball ini masih baru di Kabupaten OKU, tapi ada beberapa tempat sudah di pertandingkan di event – event besar, karena memang sudah lama dan masyarakatnya juga sudah banyak yang menyukai permainan ini.

“Makanya sekarang kita mulai mengenalkan permainan ini dengan masyarakat, kalau selama ini masyarakat hanya tahu namanya tapi belum tahu cara bermain, dan mereka mengira untuk bermain ini harus keluar biaya besar dan tempat bermainnya juga harus tempat yang luas, padahal tidak.” Jelasnya.

Agar masyarakat memahami permainan olahraga tersebut, pihaknya terjun langsung kelapangan dan setelah warga mengetahui spontan mulai menyukainya. sebab permain ini bisa dilakukan di lapangan berumput dan juga di tanah.

“Tempatnya juga tidak perlu luas, dengan lapangan panjang dua puluh atau tiga puluh meter dan lebar sepuluh meter saja kita sudah bisa bermain, dan pemainnya juga tidak perlu banyak orang, tiga atau empat orang saja sudah bisa karena mainnya secara bergantian.” ujar Ilhamudin.

Permainan ini lanjut Ilhamudin , alatnya tidak mahal, bahkan kita dibuat sendiri. Alat permain ini terbuat dari kayu, dan cara bermainnya sama seperti bermain golf, mulai cara memukul bola, gayanya hanya bedanya kalau golf bolanya dipukul untuk dimasukkan kedalam lubang, kalau wodball bola dimasukkan kegawang.

“Gawangnya kecil, lebarnya hanya sejengkal yang juga terbuat dari kayu.” tambah ilhamudin.

Permainan ini tidak terlalu menguras tenaga tapi asyik, badan tetap bergerak dan berkeringat, dan tidak perlu lari kesana kesini, makanya tidak menguras tenaga.

“Mudah-mudahan setelah kita kenalkan masyarakat di desa tungku jaya ini khususnya dan OKU pada umumnya meminati permain ini, sehingga bisa menghasilkan atlet wodball yang handal.”tutupnya.

Menurut wawan warga setempat mengatakan, mereka memang belum mengenal olahraga wodball, dan kabar yang mereka dapatkan bahwa wodball ini permain yang sulit , perlu banyak biaya dan tempat bermainnya harus luas, makanya tidak begitu tertarik.

“Tapi setelah melihat dan ingin sekali mencobanya. ternyata memang benar bermain wodball ini mengasyikkan seperti yang dikatakan oleh ketua cabor tadi.” ujarnya.

Dalam sosialisasi tersebut, Ilhamudin selaku ketua didampingi wakil ketua Supriyono, bersama dengan anggota, popy, destri, eka, rustam, dody sanjaya, regi, zaidan jauhari, dan mulyadi .(Diq)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed