Empat Pengurus Cabor di KONI OKU akan dilantik

Radar Sriwijaya (OKU) – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) akan melantik empat pengurus cabang olahraga (cabor). keempat cabor ini tiga cabor yang memang sudah lama tapi habis masah kepengurusan sedangkan satunya cabor yang baru di bentuk.

ketua umum KONI OKU Eddy Jaya, SE  mengatakan pada radar sriwijaya,  keempat cabor ini rencananya akan dilantik  tanggal 3 Oktober 2018 di gedung olahraga (GOR) Baturaja, pelantikan pengurus cabor ini akan di lantik oleh KONI provinsi Sumatera Selatan dan  dalam waktu dekat pihaknya akan mengajukan surat dengan KONI Provinsi.

Memang lanjut Eddy selama ini pelantikan cabor di lakukan oleh KONI Provinsi, tapi pelantikannya di tempat kita.keempat cabor yang akan dilantik ini yakni persatuan olahraga biliyar seluruh indonesia (pobsi) persatuan tenis lapangan (pelti), persatuan sepatu roda seluruh indonesia (perserosi) dan persatuan olahraga karate indonesia (forki).

Tiga dari empat cabor yang akan dilantik ini merupakan cabor yang memang sudah lama dan pernah meraih mendali emas di porprov ke X lubuk linggau tahun 2015 dan porprov ke XI di palembang tahun 2017, ketiga cabor ini yaitu FORKI POBSI dan PELTl. karena habis masa kepengurusannya maka pengurus yang baru harus dilantik kembali.

Sedangkan cabor yang baru ini yaitu persatuan sepatu roda indonesia (PERSEROSI), cabor ini memang baru dibentuk, tapi walaupun baru di bentuk peminat olahraga ini cukup banyak.

“Mengapa ini saya katakan banyak kelihatan dari mereka yang latihan setiap hari selalu bertambah dan atlitnya sudah lumayan bagus ,mudah-mudahan di porprov 2019 yang akan di selenggarakan di Prabu Mulih nanti cabor ini bisa meraih mendali tambah.”Eddy.

Kepengurusan cabor yang akan dilantik ini untuk periode 2018-2022, masa kepengurusan cabor ini selama empat tahun, diharapkan dengan cabor -cabor ini dapat meningkatkan prestasinya, dan yang belum berprestasi bisa menyumbang medali begitu juga dengan cabor yang sudah lebih dulu dilantik.(Diq)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *