oleh

Bandar Narkoba SP Padang Di Tembak

**Mencoba menikam petugas

Radar Sriwijaya (OKI) – Seorang bandar narkoba asal Desa Serdang Menang Kecamatan SP Padang OKI terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas dibetis kanannya oleh jajaran Satres Nakroba Polres OKI pimpinan AKP Herry Yusman SH dalam penggerebakan, kamis (9/8/2018) sekitar pukul 11.45 wib.

Pasalnya, sang bandar yang diketahui bernama Wisnu Paridi alias Ujang (45) warga Desa Serdang Menang Kecamatan SP Padang OKI ini, berupaya untuk menikam petugas dengan menggunkan pisau cap garpu pada saat ditangkap oleh petugas yang melakukan undercover.

Dari tangan tersangka berhasil disita barang bukti berupa – 3 (tiga) paket yg diduga berisi narktika jenis sabu seberat 20,05 gram, 1 (satu) buah timbangan digital warna hitam, 1 pucuk Senpira dengan isi 4 butir peluru, 1 (satu) buah Handphone merk Samsung warna hitam, 1 (satu) buah dompet warna hitam, 1 (satu) helai celana warna hitam, 1 (satu) bilah senjata tajam jenis pisau.

Kapolres OKI AKBP Ade Harianto SH MH didampingi Kasat Narkoba AKP Heri Yusman SH dan Kasubag Humas Ipda Ilham Parlindungan SH mengatakan, penangkapan tersangka ini bermula dari informasi masyarakat yang resah atas ulah pelaku yang kerap melakukan transaksi narkoba di Desa Serdang Menang Kec. SP Padang.

Berbekal dari informasi masyarakat, kemudian Kasat Narkoba AKP Herry Yusman SH dan Kanitres Narkoba Ipda Junaidi SH bersama anggota melakukan penyelidikan atas kebenaran informasi tersebut dengan cara melakukan penyamaran dengan berpura-pura sebagai pembeli atau undercover buy.

“Jadi anggota kita melakukan penyamaran dengan memesan narkotika jenis sabu terhadap bandar berinisial W, di Desa Serdang Menang Kecamatan SP Padang sekitar pukul 11.45 wib.” ujar Ilham.

Tak lama berselang, petugas bertemu dengan tersangka dengan membawa barang bukti yang dipesan, pada saat tersangka akan mengeluarkan narkoba dari kantong celana dan menyerahkan kepada petugas yang menyamar, petugas langsung menyergapnya.

Namun, meskipun sudah diperintahkan agar menyerahkan diri, namun tersangka justru melakukan perlawanan dan sempat akan menikam anggota satnarkoba dengan menggunakan senjata tajam pisau.

“Karena membahayakan, kemudian anggota Sat Narkoba melakukan tindakan tegas terukur terhadap tersangka sehingga tersangka dapat diamankan.” ujarnya.

Selanjutnya, petugas melakukan pemeriksaan dan penggeledahan akhirnya menemukan barang bukti lainnya, kemudian barang bukti dan tersangka dibawa ke Mapolres Oki untuk dilaksanakan pemeriksaan lebih lanjut.

“Saat ini tersangka dan barang bukti sudah diamankan di Mapolres OKI untuk pemeriksaan lebih lanjut.” ujarnya.(den)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed