oleh

Pilkada OKI, Pasangan ISO Menang Telak

** Unggul  Versi 2  quick count dan di TPS tempat nyoblos

Radar Sriwjaya (OKI) – Pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Ogan Komering Ilir (OKI) nomor urut satu, H Iskandar SE – H M Dja’far Shodiq (ISO) unggul telak di dua TPS tempat mereka menyalurkan hak suara. Hal ini diketahui usai petugas dilakukan penghitungan suara di TPS masing-masing.

H Iskandar SE yang mencoblos di TPS 6 Desa Jejawi unggul 89,81 persen dengan perolehan suara total 194 suara. Sedangkan persaingan, Abdiyanto – Made hanya memperoleh 15 suara dan Paslon nomor urut tiga Azhari – Qomarus tujuh suara.

Hal yang tak jauh berbeda juga terjadi di TPS tempat H M Dja’far Shodiq menyalurkan hak suaraya, TPS 1 Desa Makarti Mulya, Kecamatan Mesuji, OKI. Pasangan ISO unggul 94,2 persen.

Di TPS tersebut, pasangan ISO memperoleh jumlah suara 409, disusul oleh Paslon nomor 2 dengan 18 suara. Sedangkan paslon nomor 3 hanya kembali memperoleh tujuh suara.

Sementara itu berdasarkan hasil perhitungan cepat versi Lingkaran Survey Indonesia (LSI), pasangan ISO unggul dengan perolahan suara 47,39 persen disusul paslon 2, Abdiyanto – Made Indrawan (Ade) dengan perolehan 32.13 persen, sedangkan paslon 3, Azhari – Qomarus Zaman (aqor) dengan perolehan suara 20.48 persen dengan suara masuk 89.29 persen.

Sedangkan hasil quick count SMRC pasangan ISO memperoleh 45,73 persen, Paslon Ade 32,16 dan paslon aqor 22,1 persen dengan suara masuk 99 persen.

Calon Bupati OKI H Iskandar SE mengaku bersyujur atas kemenangan ini, meskipun masih dalam versi quick count namun angka yang diperoleh tidak jauh berbeda dari yang didapat.

“Kami ucapkan terima kasih atas dukungan dan kepercayaan masyarakat, tentu kemenangan ini adalah kemenangan masyarakat OKI dan mari kita bersama kembali dan menyatu kembali.” katanya.

H Iskandar SE juga meminta kepada semua pihak untuk tetap menjaga kondisi kabupaten OKI agar tetap kondusif, dan tetap menunggu hasil perhitungan KPU.

“Kami minta kepada para petugas keamanan, maupun para saksi yang telah diberikan tugas untuk dapat menjaga hasil yang sudah ada hingga tidak terkadi kecurangan maupun hal-hal yang tidak diinginkan.” katanya.(den)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

7 comments

  1. Program 1 desa 1 PAUDnya bikin saya geli kencing di celana pak.Tapi kalo janji pemekaran kabupaten terealisasi,saya angkat bapak jadi manusia setengah dewa.

News Feed