PKB OKI Tetap Solid Dukung ISO

**Pergantian pengurus secara mendadak.

Radar Sriwijaya (OKI) – Meskipun saat ini terjadi kisruh kepengurusan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten OKI lantaran adanya pergantian kepengurusan, Namun dukungan PKB pada pilkada OKI 2018 tidak berubah.

Meri, S.Pd yang mengklaim diri mengantongi SK DPP merupakan ketua DPC PKB OKI periode 2018 -2023 menggantikan Ir Turmudi mengatakan, dukungan partai PKB terhadap Pasangan Calon Iskandar SE – H.Djakfar Sodiq (ISO) di pilkada OKI Juni mendatang tidak akan berubah.

Menurutnya, PKB tetap berkomitmen untuk memenangkan pasangan ISO dalam pilkada OKI Juni mendatang.

“Untuk dukungan kita tetap komitmen sesuai keputusan partai untuk memenangkan paslon ISO,”jelasnya.

Dalam waktu dekat dirinya akan segera menjalin komunikasi kepada H. Iskandar SE dan memberitahukan bahwa kepengurusan PKB telah berubah sesuai dengan SK DPP yang ditandatangani langsung oleh ketua DPP Muhaimin Iskandar.

“ Kita akan segera menjalin komunikasi dan saya pastikan dukungan tidak akan berubah,”ungkapnya.

Katanya, pihaknya juga akan segera melakukan konsolidasi partai hingga ke tingkat yang ranting.

“Saya berharap PKB tetap solid dan saya mengajak kepada seluruh pengurus partai untuk sama-sama berjuang dan merapatkan barisan menyongsong pilkada serentak serta pileg dan pilprea 2019 mendatang,”tuturnya.

Ditambahkannya, penunjukan dirinya sebagai ketua partai ini adalah keputusan DPP dan tidak ada konflik atau pun perpecahan di PKB OKI.

“Saya tegaskan tidak ada konflik dalam tubuh PKB dan kita tetap solid,”ungkapnya.

Sebelumnya, jabatan Ketua DPC PKB Kabupaten OKI yang semula dijabat Ir. Turmudi mendadak diganti dengan Meri, S.Pd menduduki posisi ketua dengan mekanisme penunjukan langsung, tanpa melalui Musyawarah Cabang (Muscab).

Penunjukan Meri sebagai ketua DPC PKB OKI berdasarkan Surat Keputusan (SK) DPP PKB dengan nomor 26334/DPP-03/VI/A.I/V/2018 yang diterimanya pada Senin (14/5/2018) lalu.

Pria yang saat ini duduk sebagai anggota DPRD itu ditunjuk sebagai Ketua DPC PKB OKI  masa hikmah 2018-2023. Sementara posisi Sekretaris diisi oleh Suwarsono dan Bendahara Suandi.

Sementara itu, Ir Turmudi, selaku Ketua DPC PKB OKI, ketika dikonfirmasi mengaku belum mengetahui hal tersebut. ‘’Saya dua hari ini di Dusun, khusyuk jalankan ibadah puasa, jadi tidak tahu dengan berita,” jelas Turmudi.

Mengenai isu pergantian posisi Ketua DPC PKB OKI itu, Turmudi mengaku akan segera berkoordinasi dengan DPP PKB.

‘’Saya akan berkoordinasi dulu dengan DPP PKB secepatnya, jadi untuk sementara ini belum bisa berkomentar,” terang pria yang juga merupakan Ketua Timses Paslon ISO, dalam Pilkada OKI ini.(den)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *