oleh

Ir Turmudi : SK Saya Masih Berlaku Hingga 2019

**Pergantian pengurus tanpa Musda.

Radar Sriwijaya (OKI) – Adanya pergantian pengurus Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Kabupaten OKI ternyata tidak diketahui oleh pengurus lama.

Ir Turmudi, selaku Ketua DPC PKB OKI yang dilengserkan  ketika dikonfirmasi melalui ponselnya, tadi malam (17/05), mengaku belum mengetahui hal tersebut.

‘’Saya dua hari ini di Dusun, khusyuk jalankan ibadah puasa, jadi tidak tahu dengan berita itu (adanya pergantian,red),” jelas Turmudi.

Mengenai isu pergantian posisi Ketua DPC PKB OKI itu, Turmudi mengaku akan segera berkoordinasi dengan DPP PKB.

‘’Saya akan berkoordinasi dulu dengan DPP PKB secepatnya, jadi untuk sementara ini belum bisa berkomentar,” terang pria yang juga merupakan Ketua Timses Paslon ISO, dalam Pilkada OKI ini.

Yang jelas, sambung Turmudi, dirinya belum tahu kalau memang ada pergantian itu. Sebab, Turmudi menilai, SK DPP PKB yang menyatakan dirinya sebagai Ketua DPC PKB OKI, masih berlaku hingga tahun 2019, atau setahun lagi.

‘’PKB itu partai besar, kalau memang ada penunjukan langsung seperti ini, bisa hancur ini partai,” sambung Turmudi.

Ditambahkan Turmudi, dirinya memang belum tahu proses hingga keluarnya SK DPP PKB yang menggantikan posisi dirinya itu.

‘’SK saya masih berlaku hingga setahun ke depan. PAC-PAC juga bagaimana, ini juga kalau benar, kenapa tak melalui Muscab. Makanya, kemungkinan Senin saya akan ke Jakarta, untuk berkoordinasi dengan DPP PKB,” tambah Turmudi.

Sementara itu Kabar mengejutkan adanya pergantian jabatan Ketua DPC PKB Kabupaten OKI yang semula diduduki Ir. Turmudi mendadak diganti dengan Meri, S.Pd. Pergantian tersebut dengan mekanisme penunjukan langsung, tanpa melalui Musyawarah Cabang (Muscab).

Meri, S.Pd ketika dikonfirmasi membenarkan prihal penunjukannya sebagai ketua DPC PKB OKI. Menurutnya, penunjukan dirinya sebagai ketua DPC PKB OKI berdasarkan Surat Keputusan (SK) DPP PKB dengan nomor 26334/DPP-03/VI/A.I/V/2018 yang diterimanya pada Senin (14/5/2018) lalu.

Pria yang saat ini duduk sebagai anggota DPRD itu ditunjuk sebagai Ketua DPC PKB OKI  masa hikmah 2018-2023. Sementara posisi Sekretaris diisi oleh Suharsono dan Bendahara Suandi.

Meri mengatakan, sebagai kader partai dirinya siap menjalankan amanah yang telah diberikan oleh DPP PKB.

“Kita menerima segala keputusan DPP dan siap menjalankan roda kepengurusan PKB 5 tahun kedepan,”jelasnya.

Dirinya juga menghimbau kepada masyarakat yang ingin mendaftarkan diri sebagai anggota legislatif untuk bisa menghubungi kepengurusan yang baru.(den)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed