oleh

Tragis, Suami Istri Tewas Kesetrum

Radar Sriwijaya (OKI) – Sungguh tragis nasib yang dialami pasangan suami istri (pasutri) warga Desa Simpang Tiga Sakti Kecamatan Tulung Selapan Kabupaten Ogan Komering Ikut (OKI).

Kedua pasutri yang diketahui bernama Sahril alias Calek (45) dan Lemi (45) tewas mengenaskan setelah sebelumnya tersengat aliran listrik dirumahnya, senin petang (14/5/2018) sekitar pukul 18.00 wib.

Kejadian ini praktis membuat warga setempat menjadi gempar, meskipun warga berupaya memberikan pertolongan namun nyawa keduanya tidak dapat diselamatkan.

Informasi yang berhasil dihimpun dari lapangan masih simpang siur ada yang menyatakan bahwa korban tewas kesetrum genset setelah memperbaiki pompa air, namun ada juga yang menyebutkan korban tewas setelah memperbaiki antena telepon dirumahnya, karena memang dilokasi rumah korban yang berada di daerah pesisir dipinggir sungai tersebut memang sulit mendapatakan sinyal jaringan telekomunikasi jika tidak menggunakan antena seperti layaknya antena televisi.

Kemudian, pada saat sedang memperbaiki antena tersebut ternyata ada kabel listrik yang bersumber arus dari genset yang terkelupas dan mengenai besi antena, hal ini sontak membuat korban kesetrum listrik.

Selanjutnya, korban terjatuh diatas MCK Sungai Bung yang ada didekat rumah korban. Melihat suaminya terjatuh, sang istri langdung berupaya memberikan pertolongan kepada suaminya, Namun, naas, Lemi yang berupaya memberikan pertolongan justru ikut tersengat aliran listrik hingga akhirnya meninggal.

Warga setempat yang mengetahui adanya peristiwa tersebut berupaya memberikan pertolongan namun korban akhirnya tidak bisa diselamatkan.

Camat Tulung Selapan Djamil Jauhari saat dikonfirmasi, selasa (15/5) membenarkan adanya kejadian tersebut menurutnya kedua korban sudah dimakamkan dipemakaman keluarga.

“Ada dindo kejadiannya, nama suaminya Sahril dan Bininya Lemi, kronologisnya, Dia alm pegang tiang antena Hp Ceria rupanya ada kabel listrik yang terkupas nempel dibesi itu, saat itu suaminya langsung kena setrum dan jatuh diatas MCK disungai Bung, melihat hal itu sang istri berupaya memberikan pertolongan, namun nasib serupa akhirnya menimpa sang istri juga ikut kesetrum dan meninggal dunia, Kedua korban meninggal setelah mandikan dan disolatkan dimasjid di sp 3 sakti selanjutnya dimakamkan ke pemakaman keluarga. ” ujar Camat.

Sementara itu Kapolres OKI AKBP ade Harianto SH MH melalui Kasubag Humas Ipda Ilham Parlindungan SH mengatakan, pihaknya sudah menerima informasi adanya suami istri korban tewas kesetrum, meskipun belum ada laporan secara resmi.

“Korban warga Dusun Tulung Selapan Timur, meninggal akibat terkena setrum dari mesin genset saat menghidupkan mesin air, korban mempunyai 3 orang anak.” katanya.(den)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed