oleh

ALEX NOERDIN JAMIN KENYAMANAN PESERTA ASIAN GAMES DI PALEMBANG

Radar Sriwijaya – Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), Alex Noerdin, menjamin kesiapan penyelenggaraan 13 Cabang Olahraga (Cabor) Asian Games di Kota Palembang, termasuk kesiapan transportasi seperti LRT dan hydrogen car yang akan membawa atlet serta official.

“Jakabaring Sport City (JSC) merupakan kota olahraga berstandar internasional, dan sudah terintegrasi serta berada di tengah kota. Jadi tidak akan ada namanya telat bertanding di JSC,” kata Alex Noerdin, dalam acara Global Forum Asian Games 2018, bertema “2018 Tahun Olahraga, Tahun Politik” dengan focus diskusi “Transportasi Asian Games On Time, On The Track” di Ballroom Hotel Atlet Century Park Jakarta Pusat, yang dihadiri Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla, Selasa (15/5/2018).

Selain kesiapan penyelenggaraan venue dan transportasi, Alex juga meyakinkan, jika di Sumsel tidak akan terjadi kerusuhan antar etnis dan agama.

Sementara itu, Wapres Jusuf Kalla mengatakan, ada tiga indikator yang harus dipenuhi agar Indonesia sukses sebagai tuan rumah Asian Games 2018, yaitu infrastruktur, penyelenggaraan, dan prestasi. Untuk itu, dirinya berharap pada Juni mendatang semua pembangunan fasilitas pendukung Asian Games harus rampung, terutama di Jakarta dan Palembang.

“Dibandingan Asian Games 1962, semuanya harus dimulai dari nol. Sekarang kita harus menyesuaikan dengan teknologi dan sistem keamanan yang baik,” sebutnya.

Wapres memperkirakan, saat perhelatan Asian Games  pada Agustus 2018 nanti, akan ada sekitar empat miliar orang yang menonton.

“Di sisi lain, Asian Games juga dapat memancing banyak investasi dan infrastruktur yang masuk ke Indonesia. Mungkin tidak langsung dirasakan, tetapi nanti pasti banyak manfaatnya untuk Indonesia,” ungkapnya. (den)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed