oleh

H Kuryana Ajak Masyarakat Tidak terpancing isu sara dan berita Hoax

**Galakkan Program Sholat Subuh Berjamah di Masjid

Penyelenggaraan peringatan Isra’ Miraj Nabi Muhammad SAW 1439H tahun 2018 tingkat Kabupaten Ogan Komering Ulu di Masjid Agung Islamic center Baturaja, Selasa (17/4) siang, berlangsung sukses dan khidmat.

Bupati OKU H Kuryana Aziz menyalami para jemaah

Kegiatan yang mengambil tema “Mari kita jadikan ibadah sholat sebagai Media Mempersatukan Umat, serta tidak terpancing isu sara dan berita Hoax” tersebut dihadiri oleh Bupati OKU H Kuryana Azis dan Sekda OKU H Ahcmad Tarmizi dan sejumlah pejabat lainnya dan menghadirkan penceramah kondang dari Kota Palembang yakni Ustadz KH Sholihin Hasibuan.

Pantauan dilapangan, Masjid Agung Islamic Center Baturaja yang memiliki dua lantai tersebut penuh sesak diapadati para jemaah yang kebanyakan dari Ibu-Ibu pengajian majelis taklim se- OKU.

Para undangan dan para jamaah

“95 persen warga OKU adalah umat Islam, jadi wajar kalau peringatan isra’miraj ini masjid ini penuh, di OKU juga banyak ustad/ustadzahnya jadi kita harapkan hal ini bisa menambah kemajuan peradaban islam di OKU,” kata Kuryana saat mengawali sambutannya.
Kuryana menjelaskan, Inti dari isra’ miraj merupakan pelajaran mengenai sholat, sholat merupakan hal yang wajib bagi umat islam.

“Kalau di OKU sudah setahun lebih kita menggelakan program gerakan solat subuh berjamaah dimasjid, kita harapkan tidak saat subuh saja kita bisa berjamaah tapi disetiap sholat kita sempatkan untuk sholat berjamaah dimasjid,” ujar Kuryana.

Menurur Kuryana, program sholat subuh berjamaah yang digalakkannya ini, sudah banyak kemajuan, ia pun mengakui sangat senang dan mendatangi setiap masjid untuk menggalakkan program ini.

“Sudah banyak kemajuan, pada awalnya hanya 10 orang yang sholat subuh berjamaah, namun sekarang sudah mulai banyak paling dikit dua shaf,” ungkapnya.

Diakhir sambutanya Kuryana juga mengajak masyarakat untuk memaknai peringatan Isra’ miraj.

“Kita telah mengundang ustadz kondang yang sudah tidak asing lagi yakni Ustad Sholihin Hasibuan, untuk itu para jemaah seluruh yang ada di masjid ini ikuti dan dengarkan siraman rohani yang akan disampaikan,” tandasnya. (diq/adv)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed