oleh

KPU OKI Sukses Laksanakan Debat Publik Pilkada 2018

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI)  menggelar Debat Publik Pasangan Calon Bupati dan wakil Bupati OKI periode 2019-2024  tahap pertama, ketiga pasangan calon yang mengikuti debat diantaranya, H Iskandar SE – HM Djakfar Shodiq dengan nomor urut 1, Abdiyanto, SH.,MH – Made Indrawan nomor urut 2,  dan  Pasangan Calon nomor Urut 3, H Azhari Effendi – H Qomarus Zaman.

Pantauan dilapangan, Selasa (27/03) Debat Publik dilaksanakan di Ruang Paripurna Gedung DPRD OKI dengan menyajikan empat Segmen dan berjalan dengan lancar dan sukses.

Dalam Debat Publik ini KPU OKI menghadirkan tiga Panelis yang berkompeten, yaitu Dr Andreas Leonardo, Dr Markoni Badri, MBA dan Prof dr Abdullah dengan Moderatornya dari Jakarta, Caca Anisa dari TvOne.

para kandidat bersama panelis dan moderator

Selain disaksikan langsung oleh Tim sukses masing Paslon, KPU juga mengundang dalam acara tersebut Forum Komunikasi Daerah (Forkopimda) Kabupaten OKI, masing-masing timses paslon, golongan masyarakat Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, dan Perguruan Tinggi.

Ketua KPU OKI Dedi Irawan dalam sambutanya mengatakan bahwa debat publik paslon ini adalah salah satu momen penting dalam tahapan pilkada bagi masing-masing paslon, sebab dalam kegiatan ini paslon dapat menyampaikan langsung Visi dam Misi mereka ke masyarakat.

” Berdebatlah secara adil dan profesional, jangan berdebat seperti di warung kopi, jadikan hal inilah momentum bagi paslon untung mematangkan visi dan misi mereka sekaligus mengajak masyarakat untuk memilih pemimpin yang benar- benar sesuai yang diharapkan,”paparnya.

Bahkan, kata Dedi, pihaknya mengharapkan dengan adanya debat publik ini juga dapat memberikan​ serta menjadi pendidikan politik bagi seluruh element masyarakat khususnya masyarakat Kabupaten OKi.

Ketua KPU OKI Dedi Irawan didampingi Komisioner Deri Siswadi saat memberikan keterangan pers

“Karena sudah saatnya masyarakat cerdas dan pintar dalam memberikan hak suaranya siapa yang baik menurut mereka untuk memimpin OKI  periode berikutnya,”ungkapnya.

Sementara itu dalam paparan visi misinya, paslon nomor urut 1 H Iskandar – HM Djakfar Shodiq mengungkapkan bahwa akan terus membangun Kabupaten OKI sehingga maju, mandiri dan sejahtera (mandira) berlandaskan iman dan taqwa. Tetap fokus mengutamakan pembangunan, mewujudkan pemerintahan yang baik dan bersih, meningkatkan aparatur sipil yang profesional, meningkatkan sarana prasarana dan sebagainya.

Dikesempatan selanjutnya, paslon nomor urut 2 Abdiyanto,SH.,MH – Made Indrawan juga memaparkan visi misi mereka maju dalam Pilkada OKI. Salah satunya menciptakan Kabupaten OKI mandiri, beriman, adil dan merata.

Berbeda dengan kedua paslon sebelumnya, paslon nomor urut 3 H Azhari Effendi – H Qomarus Zaman menawarkan beberapa program unggulan dengan semboyan OKI berbenah.

Usai paparan visi misi pada sesi debat pertama, ketiga paslon harus diwajibkan menjawab beberapa pertanyaan dari ketiga panelis, terkait penajaman visi misi yang telah disampaikan ketiga paslon sebagai kandidat pemimpin Kabupaten OKI kedepan, yang diteruskan dengan segmen selanjutnya yakni masing-masing kandidat paslon melontarkan kepada paslon lainnya yang ditutup dengan closing statement mengapa masyarakat mesti memilih paslon tersebut.(rel)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed