oleh

Sigra Diseret Babaranjang Sejauh 50 Meter

Radar Sriwijaya (OKU) – Warga Desa Terusan, Kecamatan Baturaja Timur, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Rabu (7/2), sekitar pukul 23.00 Wib mendadak gempar. Pasalnya, di perlintasan rel kereta api tanpa palang pintu yang ada di desa itu ada mobil Daihatsu Sigra nomor polisi BG 1417 FH yang dikemudikan M Rosidi (46), warga RS Sriwijaya, Kelurahan Sekar Jaya, Kecamatan Baturaja Timur ditabrak KA Babaranjang yang datang dari arah Stasiun Kertapati, Palembang.

Meskipun tak ada korban jiwa karena pengemudinya berhasil keluar dari mobil menyelamatkan diri, namun kendaraan pribadi warna putih tersebut sempat terseret sejauh sekitar 50 meter dari lokasi kejadian.

Informasi yang dihimpun di lokasi kejadian menyebutkan, saat kejadian korban hendak berangkat kerja. Nasib baik berpihak pada pria yang bekerja sebagai security di PLTU Baturaja tersebut, meski mobil yang dibawanya ringsek berat, tetapi nyawanya selamat dan tidak mengalami cidera parah.

Hanya badan korban sempat mengalami sakit-sakit akibat benturan. “Aku sudah noleh kanan kiri sepi dak katek sepur,” kata Rosidi melalui sambungan telepon adiknya Edi Efrizal saat ditemui di TKP Kamis (8/2) pagi.

Tidak tahunya, kata dia, babaranjang sudah dekat langsung menyalakan lampu dan sirine. Mobil korban sempat berputar berulang kali,
dan menghantam tiang sinyal. Korban yang masih dalam kondisi sadar bahkan sempat pulang ke rumah sebelum berangkat ke RSUD dr Ibnu Sutowo Baturaja untuk dirongent.

Data yang berhasil dihimpun babaranjang yang menabrak korban adalah KA 3023C (Rangkaian 60) RJS 18 Lok cc2028614/0101/9302 dengan masinis Amat Turino, dan assmasinis Mustaf Aldilah tetap melanjutkan perjalanan.

Kepala Stasiun Baturaja Bahri ketika dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian tersebut. Namun mengingat musibah itu masuk wilayah Stasiun Tiga Gajah, maka wartawan dipersilahkan minta penjelasan lebih rinci ke pihak Stasiun Tiga Gajah.

Sementara saat akan dikonfirmasi Kepala Stasiun Tiga Gajah Indra tidak ada ditempat. “Belum datang ke kantor Pak,” kata seorang stafnya.

Terpisah, Kapolres OKU, AKBP NK Widayana Sulandari melalui Kasat Lantas, AKP Candra Kirana saat dikonfirmasi membenarkan peristiwa kecelakaan antara KA Babaranjang dan mobil tersebut.

Kasat menjelaskan, kejadian di perlintasan kereta tanpa palang pintu KM 231 Desa Terusan Kec. Baturaja Timur, Kab OKU. Peristiwa itu antara Mobil Daihatsu Sigra BG 1417 FH di kemudikan M Rosidi yang datang dari Desa Terusan menuju ke arah Talang Kibang.

“Saat melintas di perlintasan tersebut pengemudi diduga kurang berhati-hati bersamaan dari sebelah kanan atau dari arah Stasiun Kertapati Palembang datang KA lokomotif babaranjang dengan Nomor 3023 C sebanyak 60/gerbong tanpa muatan,” katanya.

AKP Candra mengatakan, akibat peristiwa itu bagian samping sebelah kanan mobil tersebut ringsek akibat ditabrak oleh KA yang melintas dan terseret sejauh lebih kurang 50 meter ke depan. Sedangkan untuk korban jiwa tidak ada.(diq)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed