oleh

Michael Owen : Indonesia Pengen Punya Timnas Kuat, Harus Pembinaan Mulai Usia Dini

Radar Sriwijaya – Mantan Pemain Timnas Inggris Michael Owen mengatakan, jika indonesia Indonesia menginginkan Timnas yang kuat maka Pembinaan usia dini menjadi hal yang tak bisa ditawar-tawar.

Indonesia beberapa kali meraih prestasi yang tinggi di kompetisi usia dini. Gelar juara Piala AFF U-19 di tahun 2013. Sementara di level senior, Indonesia sudah puasa gelar selama dua dasawarsa.

“Satu-satunya cara untuk membentuk timnas yang baik adalah dengan memulai dari usia muda, usia 14 tahun. Karena dia akan berkembang secara natural dan bisa memulainya dengan belajar teknik. Inilah caranya kami mengembangkan karena sudah ada strukturnya karena dengan begitu akan lebih mudah memproduksi pemain,” kata Owen di kantor Kemenpora, Senin (5/2/2018).

“Bukan soal umur saja tapi juga harus dilihat potensinya. Itu akan bagus. Tapi juga tidak boleh asal pilih dan Anda harus yakin dengan segala konsekuensi atas keputusan yang diambil. Dengan begitu Anda bisa membentuk Timnas Indonesia yang baik,” dia menjelaskan.

Owen sedang berada di Jakarta. Dia sedang memperkenalkan akademi sepakbola miliknya yang bernama ‘Michael Owen Football Centre’. Sebelum ini, Owen pernah datang ke Indonesia. Dia pun mengungkapkan kesannya dalam kunjungan pertama saat menjalani laga amal.

“Kalian punya pemain yang kuat. Passion. Semua orang di sini suka sepakbola. Jadi itu suatu hal yang positif, Saya pernah bermain di sini dalam ajang amal. Saya pikir Indonesia punya passion besar. Itu salah satu alasannya saya datang ke sini hari ini,” dia menambahkan. (net)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed