H Iskandar SE Bantu Korban Puting Beliung Rp20 juta secara pribadi

KAYUAGUNG – Tidak hanya meninjau langsung Puskesmas Pedamaran serta menginstruksikan agar pelayanan kesehatan bagi masyarakat dapat terus berjalan, Bupati OKI H Iskandar, SE juga menyambangi salah satu rumah warga di Desa Pedamaran I yang terkena hantaman bencana angin Puting beliung, Kamis (19/10/2017).

Seperti diketahui, Bencana alam Angin Puting beliung yang menerjang beberapa desa dalam wilayah kecamatan Pedamaran Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Provinsi Sumatera Selatan tersebut terjadi Rabu (18/10/2017) sore kemarin tidak hanya merusak fasilitas umum antaranya Puskesmas Pedamaran tetapi juga merusak sejumlah rumah warga.

warga antusias berphoto bersama bupati OKI

Atas dasar inilah, orang nomor satu di bumi bende seguguk tersebut tak mau tinggal diam mendapati masyarakatnya terkena musibah. Meski ditengah kesibukannya, Bupati OKI H Iskandar, SE datang langsung memberikan bantuan materiil secara pribadi disamping bantuan dari dinsos serta BPBD OKI, Iskandar juga menyampaikan pesan moril agar masyarakat yang terkena musibah dapat bersabar karena musibah itu sudah kehendak yang maha kuasa.

Bantuan uang senilai Rp.20 juta yang diberikan bupati bagi warga yang terkena dambak bencana putting beliung tersebut diserahkan kepada Camat Pedamaran H Herkoles dan Kapolsek Pedamaran AKP Bambang Sumantri disela kegaitan pelantikan kepala desa di Desa Pedamaran III Kecamatan Pedamaran.

“Bencana ini memang cukup banyak memberikan dampak pada masyarakat, Meskipun tidak semua yang terkena dampak serius, Saya sangat prihatin sekali,”Kata Bupati H Iskandar, SE dihadapan warga.

Penyerahan bantuan dari BPBD dan Dinsos OKI

Untuk itu, Masih kata Bupati, Saya meminta kepada masyarakat agar bersabar dan dapat mengambil hikmah dibalik bencana angin puting beliung yang menerpa masyarakat pedamaran.

“Ini sudah menjadi kehendak Allah, Semoga kita dapat mengambil hikmah dibalik bencana yang terjadi dan terus mendekatkan diri keharibaannya,”tandasnya.

Atas wujud kepedulian dan rasa keprihatinan yang ditunjukkan oleh Bupati OKI H Iskandar, SE otomatis membawa semangat baru sehingga para korban bisa tersenyum sumringah meski ditengah kegalauan akan musibah yang mendera mereka.

Hal ini bisa terlihat dengan antusias warga khususnya para korban menerima kedatangan, terlebih lagi dapat berkomunikasi langsung dengan sang kepala daerah (Bupati OKI H Iskandar, SE -Red). warga antusias  meminta berfoto bersama. (den)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Web Development by Jasa Website