OKI Wakili Sumsel di Piala Menpora

# Liga Pelajar U-12 di Magelang
KAYUAGUNG  – Luas biasa, mungkin itulah ungkapan yang cukup pantas untuk tim sepak bola U-12 dari kabupaten OKI. Pasalnya, sukses bersaing di zona Sumatera Selatan (Sumsel) dan akhirnya menyandang gelar juara, Tim Putra Buana binaan Askab PSSI Ogan Komering Ilir (OKI) akan berlaga mewakili Sumsel di Liga Pelajar U-12 untuk memperebutkan Piala Menpora tahun 2017.

Kegiatan ini akan diselenggarakan pada 6-9 September 2017 di Stadion Gemilang Kabupaten Magelang, Provinsi Jawa Tengah. 32 Provinsi se Indonesia turut ambil bagian dalam kompetisi ini. Sedangkan OKI yang membawa nama Sumsel ini berada di Grup B bersama Provinsi Riau, Sulawesi Utara dan Daerah Istimewa Yogyakarta.

Menurut Jumadi alias Lowok, yang merupakan Pelatih Tim Putra Buana OKI, mereka akan berupaya melakukan yang terbaik bagi masyarakat OKI dan Sumsel pada umumnya.

“Insha Allah, yang jelas anak-anak kita harus bermain baik terlebih dahulu. Jika permainan baik, insya allah hasilnya juga baik,” ungkap Lowok sebelum bertolak ke Magelang, Rabu (6/9) sore.

Jam terbang para pemain OKI yang berlaga di Piala Menpora ini bisa dibilang cukup banyak. Sebelumnya mereka juga menjuarai Kejuaraan FOSSBI Cup Lahat 2017 dan Runnner UP di Kejuaraan FOSSBI Cup Muara Enim 2017.

“Modal tersebut tidak membuat anak-anak kita berbangga hati. Mereka tetap harus mewaspadai setia tim lawan, sebab kompetisi ini levelnya sudah Nasional,” tandasnya.

Ketua Askab PSSI OKI, H Subhan Ismail berharap anak-anak Putra Buana OKI mampu menunjukan kemampuan terbaiknya di tingkat nasional, sehingga bisa mengharumkan nama Bumi Bende Seguguk dan Bumi Sriwijaya.

“Kita terus mensuport, mudah-mudahan anak-anak menuai hasil yang maksimal,” ungkap Politisi NasDem ini.

Adapun  komposisi pemain U-12 OKI antara lain,  Daffa dan Fattan (SDN IT Kayuagung), Farel dan Dimas (SDN 1 Kayuagung), Raihan (SDN 1 Awal Terusan), Jefri dan Rionaldo (SDN 17 Kayuagung), Jaspi (SDN 3 Kayuagung), Dimas Julisar (SDN 1 Pedamaran), Fadli (SDN 1 Tugumulyo), Yopel (SDN 6 Pedamaran), Afom (SDN 9 Kayuagung), Kalvin (SDN 14 Kayuagung).

Diketahui sebelumnya, Putra Buana dari Ogan Komering Ilir (OKI) akhirnya menjadi wakil Sumsel pada Liga Pelajar U-12 Piala Menpora di Magelang pada 9 September mendatang, setelah pada partai final zona Sumsel mengalahkan SSB Gamba dari Banyuasin dengan skor 3-1, di Lapangan Bisbol Jakabaring, Minggu (13/8).

Dua tim asal Palembang, Elang Emas Sriwijaya (Elmas) dan SSB Sumsel yang sempat masuk bursa juara, justru terhenti di semifinal. Untuk peringkat III, menjadi milik SSB Sumsel, setelah mengalahkan Elmas lagi-lagi lewat adu pinalti dengan skor 4-3.

Ketua Pelaksana Liga Pelajar U-12 Piala Menpora Zona Sumsel, Alfa Risi Arma mengungkapkan, secara keseluruhan penyelenggaraan untuk zona Sumsel berjalan lancar.

“Justru malah lebih menarik ketika sudah masuk empat besar. Tim asal Palembang yang bermain bagus di babak penyisihan, diluar dugaan takluk dari tim asal Banyuasin dan OKI keluar sebagai Juara,” ungkapnya.

Pria yang juga menjabat Ketua Harian Fossbi Sumsel itu mengungkapkan, rasa terima kasih kepada panitia pelaksana zona d kabupaten/kota yang sukses menjalankan event ini. “Juga kepada semua pihak-pihak sponsor yang telah berpartisipasi pada event ini,” tuturnya.(rel)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Web Development by Jasa Website